Gak Nyerah Juga, Trump Teriak-teriak Menangkan 71 Juta Suara Rakyat
Feature

Gak Nyerah Juga, Trump Teriak-teriak Menangkan 71 Juta Suara Rakyat

WE Online, Washington

Pemimpin Amerika Serikat (AS), Donald Trump belum menyerah dalam perlombaan buat menduduki kursi di Gedung Suci, meskipun berdasarkan hasil perhitungan segera Joe Biden telah unggul jauh. Trump mengklaim dia mendapatkan 71 juta suara dalam pemilihan ijmal (pemilu) AS kali ini.

“Para pengamat dilarang mengambil tempat perhitungan suara. Saya memimpin pemilu, saya mendapatkan 71 juta suara yang sah, ” kata pendahuluan Trump dalam sebuah pernyataan dalam akun Twitternya, pada Senin (9/11/2020).

Baca Serupa: Berpalingnya Pennsylvania dari Trump membuat Biden Jadi Presiden, Kenapa Mampu?

“Hal membatalkan terjadi, di mana pengamat kami tidak diperbolehkan melihatnya. Jutaan surat suara yang dikirim lewat gardu dikirimkan ke orang-orang yang tidak pernah memintanya. 71 juta pandangan sah, jumlah terbanyak untuk presidenn yang sedang menjabat, ” sambungnya.

Trump, sebelumnya mengatakan tim kampanyenya akan memulai cara hukum pada hari ini.

“Tim kampanye kami hendak mulai menuntut kasus kami pada pengadilan untuk memastikan undang-undang pemilu ditegakkan sepenuhnya dan pemenang yang sah sudah duduk, ” ucapnya.

Seperti diketahui, Joe Biden memenangkan pemilu setelah melewati batas angka 270 setelah mendapat suntikan tambahan dari Pennsylvania dan Nevada. Perolehan electoral votesnya naik menjadi 290. Pendukung Biden pada seluruh negeri pun langsung bersorak.

Biden sendiri sangat terbuka untuk mendapatkan 300 pandangan elektoral. Mengingat, masih ada satu negara bagian di mana era ini Biden unggul, yakni di Georgia yang memiliki 16 pandangan elektoral.  

Kalau Biden menang di Georgia, oleh karena itu dia akan mendapat 306 suara. Sedangkann Trump, jika memenangkan pemilihan di North Carolina, hanya hendak mendapatkan 229 suara.

Partner Sindikasi Konten: SINDOnews