dilanda-dilema-prabowo-subianto-modernisasi-alutsista-sangat-mahal-1
Feature

Dilanda Dilema, Prabowo Subianto: Pembaruan Alutsista Sangat Mahal

Bonus harian di Keluaran SGP 2020 – 2021.

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyebut bahwa cara utama sistem senjata (Alutsista) di bidang pertahanan lulus mahal. Oleh karena tersebut, pemerintah kerap kali dihadapkan pada dilema dalam penggunaan anggaran.

Menurut dia, dilema itu berada di antara pilihan kesejahteraan atau menjaga pertahanan negara.

Baca Juga: Cari KRI Nanggala-402, Prabowo Subianto: TNI Hadapi Satu Masalah…

“Alutsista di bagian pertahanan cukup mahal, makin sangat mahal. Oleh karena itu, pimpinan negara tetap dihadapkan dengan dilema: harus mengutamakan pembangunan kesejahteraan ataupun menjaga kemampuan pertahanan biar kedaulatan kita tidak diganggu, ” tutur Prabowo saat konferensi pers update pekerjaan KRI Nanggala-402, Kamis (24/4/2021).

Dia membaca, Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun telah memintanya mengatur masterplan di bidang pertahanan untuk investasi alutsista. Master plan itu berlaku tenggat 25 tahun mendatang.

“Kita akan investasi lebih besar tanpa merajai usaha pembangunan kesejahteraan. Kita sedang merumuskan pengelolaan alutsista lebih tertib dan tepat, ” ucapnya.

Eks Danjen Kopassus ini menegaskan bahwa alutsista hak Indonesia perlu segera diremajakan. Pasalnya, saat ini hajat alutsista ini mendesak.

“Saya yakin, dalam waktu dekat perlengkapan alutsista bisa kita modernisasi untuk tiga ukuran. Udara, laut, dan darat, ” pungkasnya.

Menentang Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel tersebut merupakan kerja sama Informasi Ekonomi dengan Okezone. Situasi yang terkait dengan gubahan, foto, grafis, video, & keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.